Komunikasi Dengan Pasien Sebelum dan Setelah Prosedur Klinik
Sebelum Pengobatan
Untuk
membuat rencana pengobatan di perlukan cukup masukan informasi klinis
untuk membuat suatu diagnosis yang tepat. Pastikan pasien mengerti bahwa
setiap pertanyaan yang di ajukan di gunakan untuk memberikan cara
pengobatan yang terbaik bagi dirinya. Beri kesempatan kepada pasien
untuk menentukan bentuk pengobatan yang di tawarkan. Sebaliknya, pasien
membutuhkan informasi tentang kondisi kesehtan dan pilihan prosedur
klinik yang akan di lakukan. Gunakan bahasa sederhan sehingga mereka
mengerti pertanyaan yang di jaukan dan informasi yang telah diberikan.
Petugas kesehatan harus menjelaskan informasi khusus dan penting untuk
pasien.
Selam Prosedur Klinik
Perhatian
dan bantuan yang di berikan oleh dokter atau petugas kesehatan dapat
mengurangi kecemasan dan mengurangi rasa nyeri yang di alami oleh
pasien. Dialog yang di sampaikan secara lembut dan menenangkan, dapat
mengalihkan fokus perhatian pasien dan rasa kurang nyaman yang sedang
dialaminya. Peran petugas pelayanan kesehatan dalam menerapakan hal ini
akan dapat memberikan hasil yang luar biasa.
Setelah Tindakan
Tenangkan
pasien dengan penjelasan tentang kondisi kesehatan dan hasil tindakan
yang telah di lakukan. Setelah rasa khawatir dan kecemasan, akibat
prosedur yang di hadapinya berkurang,berikan beberapa informasi baru
tentang langkah perawatan dan pemantauan lanjutan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar